Desain Rumah Minimalis Klasik dan Go Green Terbaru

Biasanya desain rumah minimalis klasik digunakan untuk patokan membuat desain rumah minimalis modern. Namun menunya tergantung konsep yang akan dibuat bisa memberikan satu kesatuan antara desain satu dengan desain yang lainnya. Rumah klasik biasanya satu rumah yang dapat memanfaatkan lahan yang ada walaupun nanti lahannya sangat sempit dan minim. Hal ini memberikan satu ide yang brilliant agar nanti membuat rumah klasik yang sesuai dengan keinginan dan selera yang diberikan oleh setiap kalangan masyarakat yang membangunnya.

Segi eksterior rumah klasik minimalis

Image : InteriorDesign.id

Segi eksterior rumah klasik sangat spesifik dengan memiliki bentuk rumah yang kokoh dan ada garis secara geometris yang tegas dan tebal. Garis inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari rumah klasik yang minimalis. Biasanya garis horizontal dan vertikal memberikan satu dominasi yang menarik dari sisi eksterior. Bahkan garis-garis tersebut banyak digunakan dengan cara pengulangan. Selain itu kesan lebar dari rumah klasik diperhatikan lebih terasa jika dilihat dari depan kelihatan nampak atau tidak. Hal ini memberikan satu kualitas dari rumah klasik untuk penempatan ruangan dengan lahan yang sempit. Penempatan ventilasi udara dan jendela sangat strategis yang fungsinya memberikan satu keunggulan dalam ruang cahaya yang masuk di rumah minimalis dengan baik dan merata.

Segi interior rumah klasik minimalis

Segi interior yang ditawarkan rumah klasik minimalis ini memberikan satu model rumah yang agak rumit namun kesan yang diberikan sangat nyaman dan elegan bagi kalangan yang menggunakan rumah sebagai tempat tinggal. Biasanya rumah klasik minimalis memberikan sketsa yang sangat efektif dengan memanfaatkan furniture yang digunakan di setiap ruangan dan memberikan satu konsep yang atraktif bagi kalangan yang menggunakan desain rumah klasik minimalis ini.


Hal inilah yang menjadikan rumah minimalis klasik dijadikan rumah percontohan dari berbagai macam desain yang saat ini bermunculan dan populer di kalangan desain rumah yang sedang dirancang. Dengan menggunakan konsep dan desain rumah klasik minimalis, akan memberikan satu ide terbaru dan berbeda serta menjadikan desain rumah yang diinginkan menjadi satu rumah yang memberikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal dan menyenangkan.

Banyak kalangan yang menggunakan konsep desain rumah minimalis go green karena memberikan satu suasana yang asri, rapi dan bersih serta memberikan satu kesehatan bagi penghuninya. Rumah go green tidak harus ada tamannya di depan namun rumahnya mencerminkan kebersihan dan memberikan satu konsep yang sederhana namun penuh dengan tanaman baik di dalam maupun di luar rumah. Hal ini harus didominasi agar mendapatkan satu rumah yang sehat dan memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Salah satu contoh rumah go green minimalis adalah rumah tipe 60 yang memiliki luas bangunan yang cukup besar yang memberikan satu konsep ruang yang hijau lebih banyak mulai dari depan dan belakang rumah. Biasanya rumah tipe 60 dibuat dengan 2 lantai ukurannya yang sesuai keinginan dan bisa menampung seluruh anggota keluarga. Biasanya kalangan yang menggunakan rumah jenis ini adalah kalangan menengah ke atas karena harga dan pembuatannya cukup banyak mengeluarkan dana. Untuk setiap ruangan yang akan digunakan selalu diberikan secara sistematis dan ruangnya tidak ada yang kosong dan sia-sia.


Biasanya rumah tipe 60 ini memberikan satu ruangan keluarga yang asri dengan tambahkan tumbuhan hijau di dalamnya. Biasanya diletakkan dibagian pojok ruangan agar terlihat rumah yang sehat dan memberikan kesejukan tersendiri. Untuk lantai 2 yang digunakan, biasanya desain rumah minimalis nya sama persis dengan lantai 1 hanya dirubah di berbagai ruangan. Dengan menggunakan rumah tipe 60 ini, penghuni bisa leluasa membuat taman di sekeliling rumah dengan kolam renang yang di samping atau di belakang rumah. Selain itu, untuk memberikan kesan yang hangat biasanya rumah minimalis berbasis go green selalu menggantungkan tanaman yang cocok di setiap ruangan. Bisa juga dengan menempelkan tanaman di bagian dinding. Hal ini perlu kreatifitas untuk mendesainnya.

Maka dari itu, untuk pemilihan rumah minimalis go green jangan sampai melewatkan taman yang biasanya ada di depan dan belakang rumah. Bisa juga taman diletakkan di bagian dalam rumah namun semuanya sesuai dengan keinginan masing-masing. Oleh karena itu, harus lebih spesifik untuk pemilihan dan pembangun rumah minimalis berbasis go green.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *